admin admin admin admin Author
Title: Wenger Dihukum 3 Laga Karena Ribut Dengan Wasit
Author: admin admin
Rating 5 of 5 Des:
Wenger Dihukum 3 Laga Karena Ribut Dengan Wasit Agen Bola Terbaik Manajer Arsenal Arsene Wenger pada akhirnya dijatuhi hukuman berbentuk...

Agen Bola Terbaik Manajer Arsenal Arsene Wenger pada akhirnya dijatuhi hukuman berbentuk larangan mengikuti timnya di tepi lapangan dalam tiga kompetisi ke depan. Hukuman ini berkaitan pertikaian Wenger dengan wasit.



Wenger berselisih dengan wasit Mike Dean waktu timnya ditahan imbang West Bromwich Albion 1-1 di The Hawthorns pada Minggu (31/12/2017) kemarin. Pria asal Prancis itu protes keras ketentuan Dean bagi menghukum Arsenal dengan penalti di menit-menit akhir.

Dean menunjuk titik putih karna berasumsi bek Arsenal, Calum Chambers, lakukan handball. Namun, siaran ulang mempertunjukkan kalau Chambers tdk mungkin saja menghindar disaat pemain West Brom, Kieran Gibbs, mengangkat bola ke arah tangannya.

Penalti itu pada akhirnya dikonversi jadi gol oleh Jay Rodriguez. Kemenangan Arsenal yang telah dimuka mata juga melayang-layang.

Tak hanya lakukan memprotes di tepi lapangan, Wenger juga masuk ke ruangan ganti wasit selesai pertandingan. Dia melanjutkan protesnya pada Dean disana.

Berkaitan perilakunya itu, Wenger didakwa oleh FA. Dalam sidang Komisi Regulasi Berdiri sendiri pada Jumat (5/1/2018), Wenger mengaku kekeliruannya.

" Manajer Arsenal mengaku kalau bhs serta perilakunya di ruangan ganti ofisial kompetisi sesudah kompetisi menghadapi West Bromwich Albion pada Minggu (31/12/17) kasar, tdk layak, serta mempertanyakan integritas wasit, " catat FA dalam pernyataannya.

Wenger juga dikenai denda sebesar 40 ribu pound sterling (kurang lebih Rp 728 juta) karena perilakunya itu.

Dengan sekian, Wenger tdk diijinkan ada di tepi lapangan waktu Arsenal hadapi Nottingham Forest di Piala FA (7/1), Chelsea di leg pertama semi final Piala Liga Inggris (10/1), serta Bournemouth di Premier League (14/1).

Dalam masalah yang terpisah, Wenger juga diperintahi keterangan oleh FA berkaitan komentar pedasnya masalah wasit akhir-akhir ini.

Advertisement

Posting Komentar

 
Top