admin admin admin admin Author
Title: Juventus Ke Semifinal Setelah Buat Barca Mandul
Author: admin admin
Rating 5 of 5 Des:
Prediksi855.com Juventus digempur habis-habisan oleh Barcelona di Camp Nou di selama kompetisi. Tetapi, Bianconeri sukses menumpulkan Barca...
Prediksi855.com Juventus digempur habis-habisan oleh Barcelona di Camp Nou di selama kompetisi. Tetapi, Bianconeri sukses menumpulkan Barca serta memaksakan hasil imbang 0-0. Hasil itu melepaskan mereka ke semi final.



Sesudah kalah telak 0-3 di Turin pada minggu lantas, Barca memanglah tidak miliki pilihan tidak hanya menyerang keseluruhan di leg ke dua perempatfinal, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB. Trio Lionel Messi, Luis Suarez, serta Neymar, tetaplah jadi andalan Blaugrana utk cetak gol.

Tetapi, lini pertahanan Juventus yang di pimpin oleh Leonardo Bonucci serta Giorgio Chiellini tampak begitu solid utk meredam serbuan-serbuan Barca. Messi, Suarez, serta Neymar juga frustrasi.

Sepanjang 2x45 menit, Barca tidak berhasil cetak satu gol juga meski tampak begitu menguasai. Sebaliknya, Juventus juga tidak berhasil mengoptimalkan beberapa kesempatan lewat serangan-serangan balik.

Dengan hasil ini, Juventus melaju ke semi final dengan agregat 3-0, sesaat Barca tersingkir.

Jalannya Pertandingan

Seperti yang diprediksikan, Barca tampak begitu menguasai dalam penguasaan bola. Juve juga dikurung di lokasi sendiri serta menanti peluang utk memperlancar serangan balik.

Messi miliki kesempatan emas utk membawa Barca unggul pada menit ke-20. Dia melepas tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, namun tendangannya masihlah melenceng.

Messi kembali meneror gawang Juve pada menit ke-31 lewat tembakan dari luar kotak penalti. Tetapi, Gianluigi Buffon ada di posisi yang pas utk menepis tembakan Messi. Messi menguber bola rebound serta menyambarnya, namun tembakannya tidak menjumpai tujuan.

Striker Juventus, Gonzalo Higuain, memperoleh peluang langka delapan menit lalu. Higuain coba mengoptimalkan umpan dari Miralem Pjanic, namun sontekannya sangat lemah serta menghadap pas ke tangkapan penjaga gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Dominasi Barca senantiasa berlanjut sampai akhir babak pertama. Namun, tidak ada gol yang terbentuk.

Demikian babak ke dua diawali, Barca segera menggempur Juve. Neymar serta Messi coba peruntungannya, namun tembakan-tembakan mereka tidak menjumpai tujuan.

Juve malah memperoleh kesempatan tambah baik lewat Juan Cuadrado. Tembakan mendatar Cuadrado tidak dapat dijangkau oleh Ter Stegen, namun arahnya masihlah sedikit melebar.

Tindakan Messi pada menit ke-56 hampir membawa Barca unggul. Kuasai bola diluar kotak penalti, dia melepas tembakan, tetapi masihlah melenceng.

Tidak berselang lama, satu buah peluang lewat sepakan bebas juga tidak dapat dimaksimalkan oleh Messi. Eksekusinya masihlah sedikit melambung.

Lantaran saat yang semakin menipis, Barca tidak miliki pilihan tidak hanya berupaya menaikkan daya gedor. Pelatih Luis Enrique juga memasukkan Paco Alcacer utk mengambil alih Ivan Rakitic.

Masuk menit ke-67, Messi kembali memperoleh peluang. Saat itu, Buffon telah terlanjur keluar dari sarangnya. Messi coba menyontek bola ke gawang yang telah ditinggalkan Buffon, namun bola melambung.

Disamping itu, Juve yang masihlah unggul agregat tiga gol sampai 15 menit paling akhir berusaha memperkokoh lini belakangnya untuk meredam desakan Barca yang semakin intens. Massimiliano Allegri menarik Paulo Dybala serta memasukkan bek veteran Andrea Barzagli.

Masuk menit-menit akhir, Barca memohon penalti lantaran berasumsi Alex Sandro lakukan handball disaat menyingkirkan umpan silang Sergio Busquets. Tetapi, wasit tidak memberinya.

Sampai peluit panjang berbunyi, Barca tidak dapat membobol gawang Buffon. Juve juga memiliki hak mengambil langkah ke semi final.

Susunan Pemain
Barcelona : Ter Stegen ; Sergi Roberto (Mascherano 78'), Pique, Umtiti, Jordi Alba ; Rakitic (Alcacer 58'), Busquets, Iniesta ; Messi, Suarez, Neymar

Juventus : Buffon ; Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro ; Pjanic, Khedira ; Cuadrado (Lemina 84'), Dybala (Barzagli 75'), Mandzukic ; Higuain (Asamoah 88')

Advertisement

Posting Komentar

 
Top