admin admin admin admin Author
Title: Wasit Pemimpin Pertandingan West Ham vs MU Dikritik Banyak Orang
Author: admin admin
Rating 5 of 5 Des:
Prediksi855.com Mike Dean, wasit yang memimpin pertandingan West Ham United versi Manchester United, dikritik banyak pihak. Dean di kira la...
Prediksi855.com Mike Dean, wasit yang memimpin pertandingan West Ham United versi Manchester United, dikritik banyak pihak. Dean di kira lakukan kekeliruan-kesalahan yang punya pengaruh pada hasil akhir.



Dean mengusir Sofiane Feghouli waktu pertandingan di London Stadium, Selasa (3/1/2017) dinihari WIB, baru jalan 15 menit. Dia berasumsi Feghouli telah lakukan pelanggaran keras pada Phil Jones.

West Ham yang kalah jumlah pemain di bekas saat pada akhirnya mesti mengaku kelebihan MU sesudah gawang mereka dibobol Juan Mata serta Zlatan Ibrahimovic pada babak ke dua.

Eks bek MU, Gary Neville, mengkritik ketentuan Dean untuk mengganjar Feghouli dengan kartu merah segera. Menurut Neville, ketentuan Dean di pengaruhi oleh reaksi Jones, yang berguling-guling di lapangan selesai tabrakan dengan Feghouli.

 " Saya fikir hal anehnya yaitu, lihat tayangan kembali, saat seseorang wasit tahu itu yaitu kartu merah, saya tidak cukup meyakini mengapa Dean lihat ke belakang seakan-akan permainan selalu jalan, " tutur Neville di Sky Sports.

 " Itu bermakna dia tak segera memikirkan masalah tabrakan itu. Saya fikir itu mungkin saja itu dikarenakan pemain-pemain Manchester United, reaksi Phil Jones... Feghouli kebablasan membawa bola serta menjatuhkan diri ke arah Phil Jones.

 " Mereka berdua sama-sama menerjang satu serupa lain, serta Phil Jones memperoleh dampak lebih jelek. mungkin saja dikarenakan reaksi itu, namun andaikata Anda lihat Mike Dean... untuk saya itu bukanlah kartu merah.

 " (Dean) ikuti permainan. Saya tidak cukup meyakini kenaoa Anda bakal ikuti permainan andaikata Anda punya niat memberi kartu merah segera. Itu yaitu ketentuan yang jelek, " kata Neville.
Wasit Pertandingan West Ham vs MU Banjir KritikFoto : Action Images lewat Reuters/John Sibley

Neville bukanlah hanya satu pundit yang mengkritik ketentuan Dean. Gary Lineker, Alan Shearer, serta John Arne Riise juga lakukan hal sama melalui Twitter.

 " Itu yaitu kartu merah yang absurd. Ketentuan yang konyol. Mike Dean telah menjatuhkan Feghouli yang sesungguhnya, " kata Lineker.

 " Satu kekeliruan besar yang lain dari seseorang wasit. Liga paling baik didunia, namun standard perwasitan tak menyeimbangi. Bereskan anak buahmu #mikeriley #WHUMUN, " catat Shearer.

 " Mike Dean telah habis! Begitu begitu jelek! Dia lebih buruk serta lebih buruk tiap-tiap pekannya. Tolong ambillah peluit darinya, " kata Riise.

Manajer West Ham, Slaven Bilic, juga geram dengan ketentuan Dean untuk mengusir Feghouli. Menurut Bilic, keluarnya Feghouli begitu merugikan timnya.

 " Itu serupa sekali bukanlah kartu merah. Dua-duanya keduanya sama menguber bola. Yang lakukan pelanggaran yaitu Phil Jones. Dia memperoleh bola, namun melalui cara menggunting, " tutur Bilic.

 " Kaki Sofiane Feghouli tak terangkat, itu tidak berniat. Itu jadi ketentuan kunci yang membunuh kami. Itu letakkan kompetisi dalam pojok pandang yang tidak sama serta begitu tak adil buat kami, " imbuhnya.

 " Phil melebih-lebihkannya, namun Anda tidak dapat menyalahkan dia. Mungkin saja dia melebih-lebihkan dikarenakan dia yang lakukan tekel beresiko serta dia menyelamatkan dianya, " kata Bilic.

Terkecuali masalah kartu merah Feghouli, Dean juga bikin ketentuan kontroversial lain waktu mengesahkan gol Ibrahimovic yang berbau offside.

 " Offside yang begitu terang untuk gol ke dua. Saat pemain-pemain lagi tengah lari, memanglah susah untuk wasit. Saya orang pertama yang mengatakannya, " ucap Bilic.

 " Tetapi, beberapa pemain waktu itu lagi tengah jalan. Mereka harusnya tahu, " tuturnya.

Advertisement

Posting Komentar

 
Top