admin admin admin admin Author
Title: Liverpool Ke Puncak Klasemen
Author: admin admin
Rating 5 of 5 Des:
Prediksi855.com Liverpool mesti bekerja giat untuk menangani perlawanan Sunderland di minggu ke-13 Premier League. Namun, The Reds pada akh...
Prediksi855.com Liverpool mesti bekerja giat untuk menangani perlawanan Sunderland di minggu ke-13 Premier League. Namun, The Reds pada akhirnya menang dengan score 2-0 serta menggantikan puncak klassemen sesaat.



Menjamu Sunderland di Anfield, Sabtu (26/11/2016), Liverpool tampak menguasai mulai sejak kick-off sampai akhir kompetisi. Hal semacam ini kelihatan terang dari statistik kompetisi, baik untuk masalah penguasaan bola atau jumlah kesempatan yang di buat oleh tim tuan tempat tinggal.

Walau demikian, Liverpool kesusahan untuk cetak gol. Mereka baru sukses memecahkan kebuntuan pada menit ke-75 lewat gol Divock Origi. Pada menit pertama injury time, James Milner memantapkan kemenangan Liverpool melalui sepakan penaltinya.

Dengan hasil ini, Liverpool naik ke posisi paling atas klassemen dengan perolehan 30 poin. Mereka punyai jumlah poin yang serupa dengan Manchester City, namun unggul selisih gol. Disamping itu, Sunderland turun ke basic klassemen dengan delapan poin.

Jalannya Pertandingan

Kesempatan pertama Liverpool diperoleh Roberto Firmino pada menit ke enam. Namun, bola tendangan Firmino dapat diamankan oleh kiper Sunderland, Jordan Pickford.

Percobaan yang dijalankan Georginio Wijnaldum pada menit ke-15 juga belum membuahkan gol untuk Liverpool. Usai terima operan dari Philippe Coutinho, Wijnaldum melepas tembakan. Namun, Pickford masihlah dapat menyelamatkan gawang Sunderland.

Berselang dua menit, satu buah peluang langka di peroleh Sunderland melalui Steven Pienaar. Pienaar berpeluang cetak gol melalui tembakan jarak dekat, namun upayanya digagalkan penjaga gawang Liverpool, Loris Karius.

Liverpool kehilangan Coutinho pada menit ke-33. Coutinho tidak dapat melanjutkan kompetisi akibat cedera di kakinya serta digantikan oleh Divock Origi.

Dari kondisi sepakan bebas, Liverpool mengintimidasi gawang Sunderland lagi. Namun, sundulan Dejan Lovren melanjutkan sepakan bebas Jordan Henderson masihlah sedikit melenceng.

Di injury time babak pertama, Liverpool memperoleh dua kesempatan yang lain. Namun, tembakan jarak jauh Lovren tidak menjumpai tujuan, sesaat tendangan Sadio Mane di tangkap Pickford.

Liverpool melanjutkan gempuran mereka demikian babak ke-2 diawali. Mane punyai kans bagus pada menit ke-50, namun tembakannya sangat lemah hingga tidak merepotkan Pickford.

Pada menit ke-53, Wijnaldum yang punyai peluang. Dia menyambar umpan dari Emre Can, namun arah bola masihlah sedikit melebar. Tidak berselang lama, tembakan jarak jauh James Milner masihlah dapat diantisipasi Pickford.

Masuk menit ke-65, tim tuan tempat tinggal mengintimidasi lagi melalui Can. Namun, tembakan first time Can cuma menyamping dari gawang Sunderland.

Kesempatan yang diperoleh oleh Henderson melalui sepakan bebas pada menit ke-72 juga belum merubah score. Tendangan Henderson masihlah sedikit melambung.

Usaha keras Liverpool pada akhirnya membawa hasil pada menit ke-75. Origi yang menusuk di segi kiri kotak penalti menjebol gawang Sunderland sesudah tembakannya ke tiang jauh tidak dapat dijangkau Pickford.

Liverpool memperoleh hadiah penalti pada menit-menit akhir menyusul pelanggaran Didier Ndong pada Mane. Milner yang maju sebagai algojo penalti berhasil menyarangkan bola kedalam gawang serta membawa timnya memimpin 2-0. Score itu tidak beralih sampai pertandingan selesai.

Susunan Pemain
Liverpool : Karius ; Clyne, Matip, Lovren, Milner ; Henderson, Can, Wijnaldum (Woodburn 90+3') ; Coutinho (Origi 34'), Firmino (Lucas 87'), Mane

Sunderland : Pickford ; Jones, Kone, O'Shea, Van Aanholt ; Pienaar (Gooch 79'), Denayer, Ndong ; Anichebe, Defoe, Watmore (Januzaj 79')

Advertisement

Posting Komentar

 
Top