admin admin admin admin Author
Title: Gol Messi Pastikan Barca Juara Grup
Author: admin admin
Rating 5 of 5 Des:
Prediksi855.com Barcelona meyakinkan diri maju ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara group. Kepastian ini mereka bisa sesudah menu...
Prediksi855.com Barcelona meyakinkan diri maju ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara group. Kepastian ini mereka bisa sesudah menundukkan Celtic dengan score 2-0. Dua gol Blaugrana diborong oleh Lionel Messi.



Barca belum diperkuat oleh Andres Iniesta pas berkunjung ke Celtic Park di matchday 5, Kamis (24/11/2016) dinihari WIB. Posisi Iniesta di lini tengah di huni oleh Andre Gomes.

Messi, yang tidak hadir pada pertandingan melawan Malaga di pekan akhir lantas, kembali bermain serta jadi bintang kemenangan Barca. Dia 2 x membobol gawang Celtic, yakni pada menit ke-24 serta 56.

Dengan kemenangan ini, Barca memuncaki klassemen Group C dengan perolehan 12 poin dari lima pertandingan. Mereka unggul empat poin atas Manchester City yang ada di posisi ke-2. Lantaran fase group tinggal tersisa satu pertandingan, Barca di pastikan aman di posisi paling atas.

Disamping itu, Celtic terus tempati posisi terbawah di group lantaran baru menyatukan dua poin.

Jalannya Pertandingan

Jalannya kompetisi ringan ditebak. Barca menguasai penguasaan bola diatas 60%, sesaat Celtic pilih untuk bertahan sembari menanti Barca lakukan kekeliruan.

Barca miliki kesempatan unggul pada menit ke-21. Andre Gomes yang berdiri di tiang dekat menyongsong sepak sudut dari Neymar, tetapi sontekannya dapat dimentahkan oleh kiper Celtic, Craig Gordon.

Barca betul-betul unggul tiga menit lalu. Walau di sekelilingnya ada empat pemain lawan, Messi dapat menusuk ke kotak penalti Celtic untuk menyongsong umpan terarah dari Neymar serta lalu membuat gol melalui tembakan kaki kirinya ke tiang dekat.

Kesempatan Celtic untuk menyamai score pada menit ke-37 belum berbuah gol. Tembakan Moussa Dembele masihlah dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Barca, Marc-Andre Ter Stegen.

Gordon buat penyelamatan fantastis empat menit lalu. Dengan satu tangan, dia menepis sundulan jarak dekat dari Luis Suarez.

Sampai selesainya babak pertama, score tidak beralih. Barca masihlah unggul 1-0 atas Celtic.

Sebuah kekeliruan Sergi Roberto di lini pertahanan pada awal babak ke-2 buat gawang Barca terancam. Mujur bikin tim tamu, Ter Stegen dengan gampang mengamankan bola tembakan Callum McGregor.

Dembele buang kesempatan emas yang didapatnya pada menit ke-53. Dia lolos dari kawalan bek-bek Barca pas menyongsong umpan silang dari James Forrest, tetapi sundulannya dengan gampang di tangkap Ter Stegen.

Barca memperoleh hadiah penalti pada menit ke-56 sesudah Suarez dilanggar Emilio Izaguirre. Peluang melalui sepakan 12 sesuai ini tidak disia-siakan oleh Messi.

Messi berpeluang menyempurnakan hat-trick-nya pada menit ke-67. Tembakan mendatarnya tidak dapat diantisipasi Gordon, tetapi arah bola masihlah sedikit melebar.

Masuk menit ke-84, Suarez hampir saja membuat gol. Dia menyambar umpan dari Messi, tetapi tembakannya cuma menimpa tiang gawang. Skor tidak beralih.

Skor tidak beralih sampai peluit panjang berbunyi. Barca membawa pulang kemenangan 2-0 serta status juara group.

Susunan Pemain
Celtic : Gordon ; Lustig, Simunovic, Sviatchenko, Izaguirre ; Armstrong, Brown ; McGregor (Roberts 71'), Rogic (Bitton 64'), Sinclair (Forrest 46') ; Dembele

Barcelona : Ter Stegen ; Sergi Roberto, Pique (Marlon 72'), Mascherano, Alba (Digne 65') ; Rakitic, Busquets, Gomes ; Messi, Suarez, Neymar (Arda Turan 77')

Advertisement

Posting Komentar

 
Top