admin admin admin admin Author
Title: Ronaldo Dan Nani Sukses Bawa Portugal Ke Final EURO 2016
Author: admin admin
Rating 5 of 5 Des:
Prediksi855.com Portugal jadi tim pertama yang berhasil ke final Piala Eropa 2016. Cristiano Ronaldo serta Nani jadi bintang dalam kemenang...
Prediksi855.com Portugal jadi tim pertama yang berhasil ke final Piala Eropa 2016. Cristiano Ronaldo serta Nani jadi bintang dalam kemenangan 2-0 mereka atas Wales.



Untuk Portugal sendiri, ini yaitu kemenangan pertama mereka dalam 90 menit sepanjang perhelatan Piala Eropa 2016. Setelah menguasai babak pertama, Portugal tampak agresif di babak ke-2. Akhirnya, mereka membuat dua gol dalam selang saat tiga menit ; dari Ronaldo di menit ke-50 serta Nani di menit ke-53.

Wales, yang tampak tanpa ada satu diantara gelandang andalannya, Aaron Ramsey, ada problem buat bangun serangan di babak ke-2. Gareth Bale pernah memperoleh sebagian kesempatan melalui sepakan dari luar kotak penalti, namun tidak berhasil membuahkan gol.

Dengan begini, Portugal tinggal menunggu pemenang dari duel Jerman vs Prancis. Final bakal dihelat pada Senin (11/7/2016) awal hari jam 02. 00 WIB.

Jalannya Pertandingan

Pada kompetisi yang berjalan di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Kamis (7/7/2016) awal hari WIB, ke-2 kesebelasan keduanya sama tampak ofensif. Tetapi, di kurang lebih 15 menit pertama kompetisi, Portugal tampak relatif menguasai. Tim garapan Fernando Santos itu amat sering meneror pertahanan Wales dari pada demikian sebaliknya.

Kendati demikian, tak ada satu juga attempts (percobaan buat membuat gol) yang dilepaskan Portugal pada 15 menit pertama itu. Kerapkali, serangan yang mereka bangun dari segi sayap selesai kurang baik di sepertiga akhir lapangan.

Baru pada menit ke-16, Portugal memperoleh attempts pertama mereka. Gelandang Portugal, Joao Mario, lakukan tusukan dari segi kanan. Ia lalu melepas tendangan kaki kanan, tetapi tendangannya masihlah melenceng tidak tebal.

Di segi lain, Wales mulai bangkit. Dua menit sesudah kesempatan Joao Mario, mereka membalas melalui Gareth Bale. Berasal dari suatu sepak sudut di segi kanan pertahanan Portugal, bola diarahkan datar pada Bale. Pemain Real Madrid itu lalu melepas tendangan first-time kaki kiri, namun tembakannya melambung.

Empat menit berselang, Bale kembali memperoleh kesempatan. Kesempatan ini, ia menggiring bola sendirian dari segi kanan. Demikian mendekati kotak penalti, Bale segera melepas tendangan keras kaki kiri. Sial baginya, tendangannya menghadap pas ke tangkapan penjaga gawang Portugal, Rui Patricio.

Disamping itu, semenit saat selesainya babak pertama, ubahan Cristiano Ronaldo yang memperoleh kesempatan. Dari segi kiri, Adrien Silva melepas umpan silang. Umpan itu disambut Ronaldo dengan sundulan di tiang jauh. Tetapi, sundulan Ronaldo masihlah melambung tidak tebal.

Di awal-awal babak ke-2, tepatnya pada menit ke-50, Portugal pada akhirnya dapat membuat gol. Sepak sudut dari segi kanan pertahanan Wales dieksekusi dengan singkat. Bola diberikan pada Raphael Guerreiro. Tanpa ada membuang waktu, Guerreiro segera kirim crossing ke kotak penalti.

Tak lama sesudahnya, di menit ke-53, Nani melipat-gandakan kelebihan Portugal jadi 2-0. Ronaldo jadi awal terwujudnya gol. Tendangannya dari luar kotak penalti dibelokkan oleh Nani. Penjaga gawang Wales, Wayne Hennessey, juga tertipu oleh arah bola.

Portugal jadi semakin agresif sesudah membuat dua gol itu. Disamping itu, pelatih Wales, Chris Coleman, memasukkan satu orang penyerang, yaitu Sam Vokes, serta menarik keluar seseorang gelandang, Joe Ledley.

Pada menit ke-62, Portugal kembali memperoleh kans bagus. Dari suatu sepakan bebas, Ronaldo melepas suatu tendangan keras. Sepakan Ronaldo melalui pagar pemain serta tidak tebal berkaitan tiang sebelumnya pada akhirnya melambung.

Wales semakin ada problem buat membuat kesempatan terlebih bangun serangan dengan baik. Karena ada problem buat bangun serangan dengan baik, Wales kerap memercayakan kekuatan individu Bale buat memperoleh attempts.

Pada menit ke-76, Bale melepas sepakan kaki kiri keras dari luar kotak penalti. Tetapi, tendangannya dapat di tangkap oleh Rui Patricio. Tiga menit berselang, ia kembali lakukan hal sama, namun lagi-lagi tidak berhasil --kali ini tendangannya ditepis Rui Patricio.

Ronaldo pernah memperoleh kesempatan lagi kala dia terima bola serta lari ke kotak penalti Wales. Setelah hindari Hennessey, Ronaldo melepas tendangan kaki kanan datar. Tetapi, tendangannya melebar.

Selanjutnya, tak ada gol lagi yang terwujud, Portugal juga berhasil ke final.

Susunan Pemain

Portugal : Rui Patricio, Cedric, Bruno Alves, Fonte, Guerreiro, Joao Mario, Danilo, Adrien (Moutinho 78), Renato (Andre Gomes 73), Nani (Quaresma 85), Ronaldo.

Wales : Hennessey, Gunter, Chester, Collins (J. Williams 66), A. Williams, Taylor, Allen, Ledley (Vokes 57), King, Bale, Robson-Kanu (Church 63).

Advertisement

Posting Komentar

 
Top