admin admin admin admin Author
Title: Fernando Santos Yang Berhasil Buat Sejarah Untuk Portugal
Author: admin admin
Rating 5 of 5 Des:
Prediksi855.com Fernando Santos yaitu pelatih yang sukses memberi trofi turnamen internasional yang pertama kalinya untuk Portugal. Tetapi,...
Prediksi855.com Fernando Santos yaitu pelatih yang sukses memberi trofi turnamen internasional yang pertama kalinya untuk Portugal. Tetapi, siapakah sesungguhnya sosok yang bernama panjang Fernando Manuel Fernandes da Costa Santos ini?



Santos lahir di Lisbon, Portugal, 10 Oktober 1954. Sebagai pelatih ia di kenal dengan style main timnya yang memercayakan pertahanan yang solid serta kuat. Tidak heran, pada saat jadi pemain, Santos memanglah berposisi sebagai bek. Berkarier dari th. 1973 sampai th. 1987, Santos cuma bermain di dua club, C. S Maritimo serta Estoril, yang keduanya sama berbasiskan di Portugal.

Perjalanan Santos sebagai pelatih terhitung lebih 'berwarna' di banding saat bermain. Pelatih yang juga mempunyai gelar sarjana tehnik elektro serta telekomunikasi ini sudah mengatasi 11 tim mulai sejak jadi pelatih di th. 1988. Santos jadi salah satunya dari empat pelatih yang pernah mengatasi tiga club raksasa Liga Portugal ; Benfica, Porto, serta Sporting Lisbon. Diluar itu ia sempat juga mengatasi sebagian tim di Liga Yunani seperti AEK Athens, Panathinaikos, serta PAOK.

Karir Santos di level timnas dimulai di th. 2010 berbarengan Yunani. Ia menukar pelatih asal Jerman, Otto Rehhagel, yang mengantar Yunani jadi juara di Piala Eropa 2004. Santos sukses membawa Yunani terlibat di Piala Eropa 2012 serta Piala Dunia 2014. Ia juga cetak histori untuk Yunani sesudah membawa The Pirate Ship sukses menembus babak knockout Piala Dunia pertama kalinya selama histori.

Pelatih berumur 61 th. ini capai puncaknya sesudah memimpin negaranya jadi juara Piala Eropa 2016. Ia mengatasi Portugal mulai sejak th. 2004, menukar Paulo Bento. Santos pernah memperoleh kritikan lantaran tim Portugalnya bermain pragmatis serta tak menghibur. Tetapi ia membela style main timnya itu serta menyampaikan kalau ia lebih pilih bermain " 'jelek seandainya mencetak kemenangan ".

" Apakah saya ingin tim saya bermain menghibur? Sudah pasti. Tetapi, saya lebih pilih tim saya bermain tak menghibur tetapi mencetak kemenangan, di banding bermain indah tetapi kalah, " papar Santos saat menaklukkan Kroasia di babak 16 besar.

Filosofi dari Santos ini bisa dibuktikan efisien untuk Selecao das Quinas. Taktik Santos yang bermain tak menghibur, pragmatis, tetapi efisien ini sukses mendatangkan trofi internasional pertama untuk Portugal. Bagi Fernando Santos, kesuksesan berbarengan negaranya sendiri pasti jadi pencapaian paling besar selama karir sepakbolanya.

Advertisement

Posting Komentar

 
Top