admin admin admin admin Author
Title: Di Premier League 30 Juta Poundsterling Tidak Terasa
Author: admin admin
Rating 5 of 5 Des:
Prediksi855.com Hingga 15 th. lantas rekor pemain termahal Premier League baru di angka 29, 1 juta poundsterling. Di tiga minggu pertama tr...
Prediksi855.com Hingga 15 th. lantas rekor pemain termahal Premier League baru di angka 29, 1 juta poundsterling. Di tiga minggu pertama transfer musim panas ini angka 30 juta poundsterling jadi seperti standard baru disana.



Baru lebih kurang 18 hari bursa transfer musim panas di buka di Eropa. Khusus di Inggris banyak club telah aktif belanja, serta di pastikan selalu demikian hingga akhir Agutus kelak. Jumlah yang dibelanjakan klub-klub itu sangatlah besar serta diperkirakan selalu jadi tambah sampai dapat memecahkan rekor keseluruhan transfer terlebih dulu.

Dikutip dari Guardian, ada fenomena menarik dari kegiatan transfer klub-klub Premier League di musim panas ini. Itu berkenaan dengan jumlah duit yang dibelanjakan sebagian club untuk beli pemain incarannya.

Hingga sekarang ini saja telah ada lima pemain yang dibeli dengan harga 30 juta poundsterling lebih. Angka itu dinilai jadi barometer baru transfer klub-klub Premier League. Pemain paling akhir yang di bandrol dengan nilai itu yaitu N'Golo Kante (Leicester ke Chelsea), dia menyusul Sadio Mane (Southampton ke Liverpool), Granit Xhaka (Borussia Mönchengladbach ke Arsenal), Eric Bailly (Villarreal ke Manchester united) serta Michy Batshuayi (Marseille ke Chelsea).

Nilai hak siar yang selalu jadi tambah tinggi serta datangnya investor asing jadi hal pokok yang bikin klub-klub dapat membayar dengan harga yang lebih tinggi untuk pemain-pemain incarannya. Walau sebenarnya hingga 15 th. lantas angka 30 juta poundsterling masihlah belum terdengar di Premier League.

Pada th. 2001, Juan Veron memecahkan rekor transfer Premier League pas Manchester United memboyongnya dari Lazio dengan banderol 28, 1 juta poundsterling. Sebagai catatan, angka itu kalah jauh dari rekor transfer termahal dunia pas itu yang capai 46, 6 juta poundsterling yang dipecahkan Real Madrid pas memboyong Zinedine Zidane.

Baru 12 bln. lantas rekor baru terbentuk di Premier League pas MU beli Rio Ferdinand dari Leeds United. Ferdinand kala itu dibeli dengan harga 29, 1 juta poundsterling serta klausul lain yang keseluruhan bikin harga nya menembus 34 juta poundsterling.

Sekitar 10 th. lantas, pemain sejumlah 30-an juta poundsterling susah sekali dijumpai. Dalam periode 2002 hingga 2006 tak ada rekor transfer baru di Inggris, baru di musim panas 2006 Chelsea mengerjakannya pas membawa Andriy Shevchenko dari AC Milan dengan 30, 8 juta poundsterling. Dua th. berselang rekor lain pecah lagi selesai Manchester City menghadirkan Robinho dari Real Madrid dengan 47, 5 juta poundsterling. Premier League masuk level pengeluaran baru dalam periode itu.

Bahkan hingga lima th. lantas angka 30-an juta poundsterling masihlah belum umum. Cuma pemain-pemain 'spesial' yang dapat mencapainya : Cesc Fàbregas yang pulang ke Barcelona dengan 38 juta poundsterling dan Sergio Agüero datang ke City dari Atletico Madrid.

Di transfer window itu Fernando Torres memecahkan rekor sesudah kepindahannya dari Liverpool ke Chelsea dihargai 50 juta poundsterling. Pada hari yang serupa Liverpool menghadirkan Andy Carroll dari Newcastle United dengan 35 juta poundsterling.

Sesaat dalam sebagian musim paling akhir nilai transfer pemain selalu alami penambahan yang penting. Musim lantas The Citizens keluarkan 134 juta poundsterling untuk Nicolás Otamendi, Raheem Sterling serta Kevin De Bruyne. Dari Manchester yang berwarna merah, mereka memecahkan rekor transfer remaja termahal pas menebus Anthony Martial dengan 36 juta poundsterling dari AS Monaco.

Arsenal dalam dua hingga tiga musim paling akhir juga turut menyemarakkan berbelanja mahal klub-klub Inggris, dengan salah satunya beli Mesut Oezil di 2013 serta Alexis Sanchez pada 2014.

Masihlah ada 44 hari lagi sebelumnya bursa transfer musim panas ditutup. Dengan pola baru berbelanja mahal klub-klub Inggris, di yakini transaksi klub-klub Premier League bakal dapat memecahkan rekor musim lantas yang capai 822, 5 juta poundsterling. Bahkan andaikan transfer pemain seperti Paul Pogba jadi, angkanya di yakini dapat menembus 1 miliar poundsterling.

Advertisement

Posting Komentar

 
Top