admin admin admin admin Author
Title: Kerusuhan Pendukung Kroasia Dikecan Sejumlah Pihak
Author: admin admin
Rating 5 of 5 Des:
Prediksi855 - Insiden pelemparan cerawat (flare) kedalam lapangan yang dikerjakan oknum supporter Kroasia bikin pertandingan kontra Ceko pe...
Prediksi855 - Insiden pelemparan cerawat (flare) kedalam lapangan yang dikerjakan oknum supporter Kroasia bikin pertandingan kontra Ceko pernah berhenti. Perbuatan negatif itu juga disesali oleh pelatih Kroasia, Ante Cacic.

Kerusuhan Pendukung Kroasia Dikecan Sejumlah Pihak
Sejumlah Pemain Kroasia Berusaha Menenangkan Suporternya
Pada menit ke-86, beberapa supporter Kroasia berulah. Mereka mengakibatkan kerusakan jalannya kompetisi dengan melempar cerawat kedalam lapangan, tepatnya di sekitaran gawang penjaga gawang Ceko, Petr Cech.

Walau sebenarnya, Kroasia tengah dalam keadaan unggul 2-1 karena gol Ivan Perisic (menit ke-37') serta Ivan Rakitic (59'). Mengenai gol Ceko diciptakan oleh Milan Skoda (75').

Lihat insiden itu, wasit Mark Clattenburg sangat terpaksa hentikan pertandingan sepanjang sebagian menit supaya petugas bisa memadamkan api cerawat serta singkirkannya dari lapangan.

Asap pekat tampak penuhi stadion, hasil dari pembakaran cerawat itu. Pandangan ke arah lapangan juga jadi terganggu.

Bak memperoleh karma, tingkah laku supporter Kroasia itu menyebabkan jelek untuk tim nasional mereka.

Kemenangan Kroasia yang telah di depan mata, mesti pupus sesudah pemain Ceko, Tomas Necid, menyamai score melalui eksekusi penalti pada menit ke-89.

Berkaitan insiden memalukan itu, Kroasia juga mesti bersiap-siap terima hukuman dari Tubuh Paling tinggi Sepak Bola Eropa, UEFA.

Terlebih dulu, UEFA sudah menyatakan akan menjatuhi sanksi berat pada peserta Piala Eropa 2016 bila pendukungnya mengganggu ketertiban.

"Beberapa orang ini betul-betul mengerikan. Tersebut kenapa saya sebut mereka hooligan. Mereka tidaklah pendukung Kroasia yang sebenarnya. Mereka yaitu teroris berolahraga," tutur Cacic selesai pertandingan, seperti ditulis Agen Bola.

"Saya berharap pelaku dapat diidentifikasi serta dihukum. Mudah-mudahan Asosiasi Sepak Bola Kroasia dapat juga lakukan suatu hal untuk hindari hukuman, namun hal semacam itu mustahil," ucap pria 62 tahun. itu.

Dengan hasil ini, Kroasia ada di urutan ke-2 dengan perolehan empat poin. Mereka terpaut dua poin dari Spanyol yang menempati peringkat pertama.

Sebelumnya Kroasia, supporter Rusia serta Inggris sempat juga lakukan kericuhan. Bahkan juga, dua negara paling akhir terancam didiskualifikasi dari turnamen bila pendukungnya kembali berulah.

Bentuk kekisruhan yang dikerjakan supporter Rusia serta Inggris salah satunya yaitu penganiayaan, ejekan bernada rasial, dan menyalakan cerawat didalam stadion.

Lihat beberapa masalah itu, bukanlah tidak mungkin saja bila Kroasia juga terancam hukuman sama.

Advertisement

Posting Komentar

 
Top