admin admin admin admin Author
Title: Data dan Fakta Inggris vs Wales
Author: admin admin
Rating 5 of 5 Des:
Prediksi855.com Inggris serta Wales telah berduel kian lebih 100 kali di lapangan sepakbola. Tapi tetaplah ada yang istimewa dengan pertemu...
Prediksi855.com Inggris serta Wales telah berduel kian lebih 100 kali di lapangan sepakbola. Tapi tetaplah ada yang istimewa dengan pertemuan ke-102 mereka.



Battle of Britain. Sekian judul untuk kompetisi di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6/2016) malam WIB, pada Inggris dengan Wales yang duanya sama negara Britania Raya.

Keseluruhan telah 101 kali Inggris serta Wales bertemu (Inggris menang 66 kali, Wales menang 14 kali, 21 kali seri). Beda dari umumnya, duel ke-102 kelak tetaplah istimewa lantaran baru kesempatan ini ke-2 tim bertemu di putaran final satu turnamen besar.

Berikut data serta kenyataan sekitar kompetisi kelak seperti dirangkum Opta

- Ini bakal jadi pertemuan ke-102 Inggris dengan Wales, walau baru kesempatan ini mereka berduel di putaran final satu turnamen besar.

- Wales telah tidak berhasil menaklukkan Inggris di tujuh dari delapan percobaan (1 menang, 1 seri, 6 kalah) ; kemenangan paling akhir Wales atas Inggris berlangsung pada Mei 1984, satu 1-0 di Wrexham.

- Ini baru kali ke-2 Inggris hadapi negara lain di Inggris Raya dalam satu turnamen besar, sesudah menaklukkan Skotlandia pada Piala Eropa 1996.

- Sebelum ini The Three Lions telah pernah bermain satu kali di Lens, mengamankan kemenangan 2-0 atas Kolombia di Stade Bollaert-Delelis pada Piala Dunia 1998.

- Wales hanya cetak gol 2 x dalam delapan pertemuan dengan Inggris ; tidak berhasil buat gol di empat kompetisi paling akhir melawan negara tetangganya itu.

- Mark Hughes merupakan pemain Wales paling akhir yang cetak gol lawan Inggris ; berlangsung pada Mei 1984 (1-0).

- Inggris telah bikin sekurang-kurangnya satu gol dalam enam dari tujuh pertemuan lawan Wales, namun tak pernah 2 x dalam periode ini. Kali paling akhir mereka cetak tiga gol atau lebih merupakan pada 1978 (3-1 di Cardiff).

- Wales telah kebobolan dalam semasing lima kompetisi terakhirnya (termasuk juga friendly), yang disebut periode kebobolan terburuk mereka mulai sejak Maret 2013 (11).

- Inggris telah tidak berhasil cetak gol kian lebih satu kali dalam 13 dari 14 pertandingan terakhirnya di satu turnamen besar (putaran final Piala Dunia serta Piala Eropa).

- Inggris mencatat sembilan tembakan lawan Rusia di babak pertama, jumlah paling banyak mereka pada 45 menit pertama satu pertandingan putaran final Piala Eropa mulai sejak 2004 (11 vs Kroasia).

- Pada umur rata-rata 25 th. serta 293 hari, starting XI Inggris lawan Rusia lantas merupakan yang termuda ke-2 untuk mereka di putaran final turnamen besar mulai sejak Piala Dunia 2002 lawan Swedia (25 th. serta 206 hari).

- Aaron Ramsey telah ikut serta dalam tiga gol dalam tiga kompetisi terakhirnya untuk Wales (satu gol, dua assist).

- Jamie Vardy sudah cetak gol dalam tiga dari empat tampilan terakhirnya untuk Inggris.

- Gareth Bale telah cetak 14 dari 31 gol Wales dibawah arahan pelatih Chris Coleman yang mulai mengatasi timnas itu mulai sejak Februari 2012.

- Wayne Rooney telah cetak gol dalam tujuh dari delapan tampilan kompetitifnya untuk Inggris.

Advertisement

Posting Komentar

 
Top