admin admin admin admin Author
Title: Bravo Menjadi Kiper Terbaik Copa America
Author: admin admin
Rating 5 of 5 Des:
Prediksi855.com Pernah memetik kritik, Claudio Bravo sukses tunjukkan tampilan gemilang bersamaan berjalannya Copa America Centenario. Dia ...
Prediksi855.com Pernah memetik kritik, Claudio Bravo sukses tunjukkan tampilan gemilang bersamaan berjalannya Copa America Centenario. Dia diganjar predikat penjaga gawang paling baik.



Nyaris saja Chile kehilangan titel juara Copa America Centenario di menit ke-100. Bermula dari serangan Argentina di segi kiri yg berlanjut crossing ke kotak penalti sampai disambut tandukan Sergio Aguero. Bola melayang ke gawang Chile, namun Bravo dapat menepisnya.

Kompetisi selesai 0-0 sampai perpanjangan saat serta memaksa adu penalti. Di akhir pertandingan, Chile meyakinkan gelar juara dengan score 4-2. walau tidak berhasil menyikapi tembakan Javier Mascherano serta menahan sepakan Aguero, Bravo sukses menahan bola dari Lucas Biglia.

Di akhir pertandingan itu juga, Bravo dinobatkan sebagai penjaga gawang paling baik Copa America Centenario. Statistik tunjukkan dia buat Chile sebagai tim yg seringkali tidak kebobolan secara beruntun, yaitu dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Sang pelatih Juan Antonio Pizzi bersikukuh tetaplah turunkan Bravo di babak knock out, meski cibiran ikuti anak asuhnya.

" Claudio tidak cuma penjaga gawang pilihan pertama, dia juga kapten dari satu tim dalam generasi pemain yg memberi keceriaan pada negara, " kata Pizzi seperti diambil Soccerway.

" Saya tertarik pada dia sebagai seseorang pemain, juga tertarik pada profesionalitasnya, " papar dia.

Padahal, tampilan Bravo kurang menekankan di laga-laga awal. Gawang Chile kebobolan dua gol dari Argentina serta hasilnyapun Chile kalah 1-2. Di pertandingan ke-2, masihlah di fase kelompok, Chile juga kebobolan satu gol dari Bolivia walau diakhir pertandingan menang 2-1. Malah kala mesti hadapi Panama, gawang Bravo kebobolan dua gol walau mereka menang 4-2.

Namun disaat masuk babak knock out, Bravo tunjukkan mutunya. Dia sukses melindungi gawang Chile tidak kebobolan satu gol juga. Chile mengakhiri pertandingan dengan Meksiko dengan score 7-0 di babak perempatfinal. Kemudian menang atas Kolombia 2-0.

Advertisement

Posting Komentar

 
Top