admin admin admin admin Author
Title: Hasil Pertandingan West Brom vs Liverpool: Skor 1-1
Author: admin admin
Rating 5 of 5 Des:
Prediksi855.com - Liverpool serta West Brom tutup perjalanan mereka di Premier League musim ini dengan mencapai hasil imbang 1-1 di The Haw...
Prediksi855.com - Liverpool serta West Brom tutup perjalanan mereka di Premier League musim ini dengan mencapai hasil imbang 1-1 di The Hawthorns, Minggu (15/01).
www.tribun855.com

Liverpool sejatinya bermain menguasai di kompetisi ini. Mereka unggul mutlak dalam penguasaan bola. Tetapi West Brom bermain dengan lebih efisien. Mereka bahkan juga pernah unggul lebih dahulu lewat Salomon Rondon sebelumnya Jordon Ibe menyamai kedudukan untuk The Reds.

Ke-2 tim mengawali kompetisi dengan tempo sedikit cepat. Keduanya juga tidak canggung untuk sama-sama serang, terutama Liverpool. Walau sebenarnya The Reds lagi-lagi turunkan tim lapis keduanya yang penuh dengan anak-anak muda.

West Brom sendiri cukup kesusahan menyerang pertahanan The Reds lantaran solidnya organisasi permainan sang tamu. Di segi lain Liverpool juga kesusahan menyerbu kotak penalti sang tuan tempat tinggal lantaran anak-anak muda itu masihlah cukup canggung dalam merangkai serangan.

Bola juga pada akhirnya semakin banyak bergulir di lini tengah. Tetapi pada menit ke-13 malapetaka berlangsung untuk Liverpool. Waktu bakal bangun serangan, The Baggies dapat memotong aliran bola sebelumnya melalui lapangan tengah. Bola dikuasai oleh Jonathan Leko yang lalu merangsek maju ke depan kotak penalti tanpa ada dapat dihindari beberapa gelandang tamu. Ia lalu memberi umpan pada Solomon Rondon serta tanpa ada banyak kesusahan striker asal Venezuela itu dapat mengalahkan Bogdan dari jarak dekat.

Liverpool segera berupaya bangkit sesudah ketinggalan 1-0. Mereka bermain lebih agresif serta lebih terbuka. Serangan mereka jadi sedikit lebih hidup saat ini.

Usaha pasukan Jurgen Klopp itu pada akhirnya membawa hasil apik pada menit ke-23. Liverpool coba mengalirkan serangan dari segi sayap kanan yang dihuni Ibe. Pemain lincah ini berhasil mengecoh pengawalnya di dalam lapangan. Lalu ia lari sambil mendribel bola hingga masuk ke kotak penalti sambil mengecoh dua pemain lawan. Lalu dengan kaki kirinya ia melepas tendangan mendatar ke arah sudut kanan bawah gawang. Gol 1-1.

Sesudah terjadinya gol itu, permainan jadi kembali seperti awal. Banyak bola bergulir di ruang tengah lapangan walau sesekali ada serangan ke semasing gawang walau tidak ada kesempatan yang beresiko. Sampai turun minum, score tetaplah bertahan 1-1.

Di babak ke-2, tempo permainan masihlah relatif serupa dengan babak pertama. Ke-2 tim juga keduanya sama berusaha untuk sama-sama serang.

Walau demikian West Brom memperoleh kesempatan emas lebih dahulu pada menit ke-48. Free kick Gardner di terima dengan sundulan Rondon ke tiang jauh. Bogdan tidak dapat mencapainya tetapi untuk bola masihlah menimpa tiang gawang.

Di menit ke-62, Rondon kembali meneror gawang Bogdan. Sesudah memperoleh umpan silang, ia sukses lakukan kontak dengan bola. Tetapi sayang bola tidak berhasil menjumpai tujuan.

Liverpool sendiri semakin banyak menguasai penguasaan bola. Tetapi mereka senantiasa kesusahan membuat serangan yang dapat membahayakan gawang sang tuan tempat tinggal.

Selanjutnya, walau telah berupaya ganti taktik serta pemain, Liverpool tidak dapat cetak gol penambahan ke gawang tim bimbingan Tony Pulis itu. Hal yang serupa juga berlangsung pada West Brom. Kompetisi ini pada akhirnya selesai dengan score imbang 1-1.

Hasil imbang ini bikin Liverpool saat ini mengoleksi 60 poin dari 38 kompetisi. Mereka finis di posisi delapan klassemen akhir EPL. Disamping itu West Brom naik satu peringkat ke posisi 14 dengan koleksi 43 angka.

Susunan Pemain:

West Brom (4-2-3-1): Foster; Dawson, McAuley, Olsson (Chester 46'), Evans; Fletcher, Yacob; Leko (Roberts 73'), Gardner, McClean; Rondon.

Liverpool (4-3-3): Bogdan; Flanagan, Lucas, Skrtel, Smith; Stewart, Allen (Henderson 64'), Brannagan; Ojo (Canos 81'), Benteke, Ibe (Ings 64').

Statistik Pertandingan:

Penguasaan bola: 33% - 67%
Shot (on goal): 13 (1) - 7 (3)
Pelanggaran: 11 - 14
Offside: 1 - 0
Kartu kuning: 3 - 1
Kartu merah: 0 - 0

Advertisement

Posting Komentar

 
Top